Facebook Badge

Senin, 06 Januari 2014

Camp Indonesia Mengajar

IT"S ABOUT DEPLOYMENT ANNOUNCEMENT

Hari yang amat ditunggu semua CPM pastinya,,, apa itu? Ya, hari pengumuman penempatan. Kami pagi ini akan menerima surat penempatan daerah, sungguh seperti mimpi baru dua minggu disini ternyata tak terasa ini minggu ketiga dan hari itu tiba. Tak ada yang terlambat berkumpul di pagi itu, semua tertawa bersama menyanyikan lagu “Love” dan tarian “Papatomopapa” ala india bersama. Tak terpancar ku lihat aura kecemasan dan ketegangan dari sudut mata dan postur tubuh kami semua. Menunuju detik itu kami saling melakukan refleksi diri, flashback kembali bagaimana kami bisa mendaftar "Indonesia Mengajar" dan sampai menjadi keluarga besar disini, sungguh itu amat menyayat hati dan membuyar pikiran dan membendungkan air mata. 
Yah,, sebentar lagi kami akan menerima surat itu, satu persatu nama kami disebut , dan aku berkumpul bersama 8 anggota tim yang akan bersama melewati satu tahun itu, satu tahun luar biasa menjadi guru di negeri ini. Ya,, aku dan teman satu tim akan bersama di Halmahera Selatan. Yah,,, ujung negeri ini telah menungguku, aku yang berasal dari ujung barat akan berlabuh ke ujung timur negeri ini. Terima kasih Indonesia Mengajar, sebentar lagi kau akan memperkenalkan aku satu sisi terbaik negeri ini, tempat yang penuh keceriaan, kehangatan dan semangat para siswa disana. Halmahera Selatan 4 minggu lagi kami akan datang menginjakkan kaki di pasir pantai, meniup aura laut, dan menyentuh dedaunan kelapa serta menyebar benih yang telah kami persiapkan selama 7 minggu ini untuk mereka yang menunggu kami disana.

Oh yah hari ini kami juga,,, Yeh,,, We have finished our First mission CPM 7. Alhamdulilah aku dan teman-teman CPM 7 berhasil menyelasikan satu tugas amanah kami dalam training di ITCC ini. Kami melaksanakan sebuah kegiatan untuk anak-anak SD se-jatiluhur  Jawa Barat sebanyak 200 anak. Kebanyang ga sih? Hahahha,,, seru banget bekerjasama dengan para pemuda-pemudi terbaik bangsa ini. Yah,, walaupun aku sebagai koordinator konsumsi belum bisa dikatakan berhasil tapi aku yakin bahwa ini semua proses aku belajar banyak untuk berkoordinasi dengan anggota lain yaitu teman yang lain. Terima kasih CPM 7 telah mengajarkan ku banyak hal, tanpa kalian mungkin aku tak bisa mengasah diriku menjadi pribadi pemimpin ke depan.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

semangat ya Sira.. semoga ilmu yang diajarkan nanti berguna dan berkah untuk anak-anak di Halmahera.. ditunggu nih cerita selanjutnyaa.. :)

MENU BLOG SITI

Daftar Blog Saya

Followers