Facebook Badge

Senin, 12 Oktober 2015

Jogja dan Keramahannya

CERPEN
Jogja dan keramahannya
Coklat Souvenir Jogja


Tepat sebulan berada di jogja
Kota yang disebut istimewa untuk semua orang
Kota yang katanya memiliki setiap bagian romantis
Kota yang tiada henti hirup pikuknya hingga pagi menjelang

Senja di Pantai Parangtritis Jogja


Ku tuliskan cerita ini tepat sebelum ku berangkat meninggalkan kota ini
Bergetar menulis tulisan ini
Tak kuasa rasanya meninggalkan separuh hati ini di kota ini
Setiap pelabuhan yang kudatangi memang lah memiliki cerita tersendiri
Dan cerita kota ini adalah cerita impian untukku melanjutkan pengetahuanku
Namun sepertinya kota ini tak mau aku hanya mengambil sari ilmu kota ini
Ia seperti mengatakan
"Hai nak kembalilah ke kota ini kala kau merindukannya dan ingin sejenak duduk berlesahan mendengarkan alunan lagu jogja dari pemusik jalanan malioboro atau sekedar menikmati angkringan malam kota ini!"



Ya, akan ku tuliskan kota ini dalam peta hidupku
Ku ingin tetap mengingat kota ini sebagai kota impian untuk hidup sejenak

Tapi hidup memang harus berjalan
Maka tetaplah aku berada di niatku untuk melanjutkan sekolah walaupun tidak di kota ini

Ikon Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta

Aku menyerah melanjutkannya disini

Aku berpikir ada kota lain atau kotaku sendiri untuk melanjutkan sekolah
Terima kasih jogja
Terima kasih sudah menjagaku tetap baik selama disini
Terima kasih untuk keramahan setiap orang yang kutemui
Saat dimana aku bertanya maka jawaban akan kesediaan mengantarku adalah jawaban mereka



Terima kasih jogja
Sampai jumpa di lain kesempatan
Senang bisa berada disini
Senang pernah mengenal kota mu


Tidak ada komentar:

MENU BLOG SITI

Daftar Blog Saya

Followers