Facebook Badge

Kamis, 17 Maret 2016

Es krim bisa memperbaiki mood ?


Baskin robbins-adalah satu brand es krim terbaik di dunia


Apa yang terbesit di pikiranmu ketika mendengar kata Es krim?

Manis?
Dingin?

Lembut?
Lumer di mulut?
Membuat hati senang?
Bisa move on? (oh yang ini jangan sampai baper ya)


Yup, hampir semua komentar orang akan tak jauh berbeda jika mencoba makanan cemilan satu ini.

Tapi pernahkah kamu percaya bahwa es krim bisa membuat suasana hatimu lebih baik?

Atau pernah suatu kali kamu mengandalkan es krim untuk membuatmu semangat kembali beraktifitas?
Saya pribadi adalah orang yang percaya akan hal itu.

Karena saya amat penganut aliran tersebut (aliran pecinta es krim ya guys) maka saya juga semakin penasaran dengan mencari berbagai sumber terpercaya untuk memenuhi hasrat penasaran saya ini.


Ternyata oh ternyata, saya menemukan beberapa hasil penelitian akan hal ini. 


1. Dari hasil teranyar Association for Psychological Science pada hasil penelitian Heather Scherchel Wagner Heather tahun 2014 menemukan bahwa dari hasil eskperimen Wagner beberapa makanan yang diyakini memperbaiki mood seperti coklat atau es krim ternyata tidak memperbaiki mood. Jadi baik es krim, coklat, makanan favorit sekalipun, atau tidak ada makanan sama sekali tidak memperbaiki mood seseorang. 

2. Kemudian dari hasil penasaran dengan seorang teman yang dokter jawabannya adalah tergantung dari kandungan es krim itu sendiri. Kalau es krim biasanya terbuat dari susu sehingga pastinya memberikan vitamin D dan kalsium bagi tubuh kita. Ada juga es krim yang mengandung potongan buah asli yang pastinya juga mengandung berbagai sumber vitamin untuk tubuh kita. 


Baiklah dua argumen dari hasil penasaran saya diatas memang memiliki pro dan kontra satu sama lain. Tapi kita lupakan berbagai hasil penasaran saya diatas. Es krim atau apapun makanan yang memiliki simbol favorit bagi anda adalah sesuatu yang pastinya berhubungan dengan rasa senang dalam diri anda. Mungkin ketika anda melihat kata es krim atau melihat foto es krim anda akan pasti membayangkan hal yang menyenangkan. Oleh karena itu, apapun makanan yang bisa terus tetap membuat mood anda senang maka makanlah makanan tersebut. Mungkin pernyataan ini yang membuat saya tetap percaya bahwa es krim adalah salah satu hal makanan yang selalu menyenangkan ketika dimakan. 

Jadi, apakah es krim bisa memperbaiki mood?
Jawabannya seberapa besar efek yang anda rasakan ketika anda makan es krim atau tidak makan es krim saat dalam kondisi senang atau sedih
Apakah es krim membuat anda lebih baik?
Jika ia, tetap simpan hal tersebut dalam long term memory anda 




Selamat menikmati es krim anda ^_^





Tidak ada komentar:

MENU BLOG SITI

Daftar Blog Saya

Followers